Selamat Menikmati Belanja Secara Mudah, 0821-1589-0023

Enable Follow close

Indonesia  English


Web Statistik

Visitors     63416 Pengunjung

Page Views     Page View

Visitor Online     2  Pengunjung Online

Pembayaran

Pasar Herbals

60 Persen Orang RI Percaya Jamu, Puskesmas Jamu Diperbanyak

Hampir sebanyak 60 persen (59,12%) penduduk Indonesia mengonsumsi jamu dan hampir seluruh pemakainya (95,6%) merasakan jamu berkhasiat meningkatkan kesehatan. Karena tingginya minat terhadap jamu, Kemenkes menargetkan 50 persen Puskesmas yang ada di Indonesia sudah bisa memberikan pelayanan tradisional di 2014.

Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman hayati. Ada 30.000 jenis tanaman dan 9.600 diantaranya telah terbukti memiliki khasiat. Untuk itu, tidak mengherankan bila Indonesia ingin menjadi tuan rumah dengan memasukkan jamu sebagai salah satu jenis pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas.

Menurut data WHO tahun 2005, ada sekitar 80 persen penduduk dunia pernah menggunakan obat herbal. Dan berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2010), ada 59,12 persen penduduk Indonesia yang mengonsumsi jamu dan 95,6 persen merasakan jamu berkhasiat meningkatkan kesehatan.

"Tahun 2014 kita menargetkan 50 persen kabupaten dan kota yang masing-masing terdapat 2 atau 3 Puskesmas, telah bisa memberikan pelayanan tradisional, sehingga dapat menjangkau setengah dari wilayah Indonesia," jelas dr Abidinsyah Siregar DHSM, MKes, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, Alternatif dan Komplementer Kementerian Kesehatan, dalam sambutannya membuka seminar jamu 'Indonesia Cinta Sehat, Saatnya Jamu Berkontribusi' di Gedung Kemenkes, Jakarta, Rabu (16/11/2011).

Nantinya, lanjut dr Abidin, 50 persen kabupaten/kota di Indonesia diharapkan sebagian besar sudah bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar yang terintegrasi antara pengobatan tradisional dengan konvensional (obat kimia).

"Tahun ini baru 20 persen. Maksudnya integrasi, yang sudah ada dilengkapi dengan yang tradisional. Jadi tidak hanya obat-obatan (kimia) saja atau suntik saja tetapi juga obat tradisional. Sakit itu kan ada 4 wilayah, sakit itu kuratif. Tapi sebelum sakit orang kan sudah merasa tidak nyaman, tidak enak, ingin sehat. Nah itu diberikan dengan pelayanan jamu," jelas dr Abidin.

Saat ini sudah ada 70 Puskesmas di wilayah Jawa Tengah yang sudah bisa memberikan pelayanan jamu. Dan tahun ini, 100 dari 497 atau 20 persen kabupaten/kota se-Indonesia ditargetkan sudah punya Puskesmas yang terintegrasi dengan layanan jamu.

Selain Puskesmas, lanjut dr Abidin, 100 rumah sakit pemerintah juga diharapkan mampu memberikan pelayanan tradisional sebagai pengobatan alternatif dan komplementer.

"Ini sesuai dengan UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan pasal 48, yang menjelaskan ada 17 jenis pelayanan kesehatan, dimana salah satunya adalah pelayanan tradisional. Jadi pengobatan tradisional eksis, formal dan ada di UU," jelas dr Abid

Hiu Pros  Sari Kutuk  Cakar Ayam  Pegagan  Hiu Asi  Kapsul Daun Ungu  Hiu Arum  Herba Tempuyung  Purwoceng  Spirulina  Keladitikus  Pasak Bumi  Gamat  Daun Salam  Daun Sirsak  Kulit Manggis  Rumput Mutiara  Cabe Jawa  Kumis Kucing  Mengkudu  Sambung Nyowo  Hiu Si Langsing  Herba Histaminic  Hiu Hepafit  Herbislim  Prosamura  Neuro Herba  Sarmut Semut ( Sarang Semut )  Diacarehiu  Koleshiu  Hiuneotensi  Hiucardiocare  Hiubantugin  Kapsul Spirulina  Syifa Kids Penawar Angin  Syifa Kids Propolis  Madu Honeymart Nektar Bunga Rambutan 900 gram  Madu Honeymart Nektar Bunga Rambutan 300 Gr  Madu Honeymart Nektar Bunga Kelengkeng 900 gram   Madu Honeymart Nektar Bunga Kelengkeng 450 gram  Madu Honeymart Nektar Bunga Klengkeng 300 gram  Madu Honeymart Nektar Bunga Mangga ( Netto 900 gram )  Madu Honeymart Nektar Multiflora ( Netto 900 gram )  Madu Honeymart Nektar Multiflora 450 gram  Madu Honeymart Nektar Multiflora 300 gram  Madu Honeymart Nektar Bunga Randu ( Netto 900 gram )  Honeymart Nektar Bunga Randu 450 gram  Honeymart Nektar Bunga Randu 300 gram  Madu Honeymart ( Nektar Bunga Kopi 450 gram)  Madu Honeymart ( Nektar Bunga Mangga 450 gram)  Madu Honeymart ( Nektar Bunga Kopi Netto 900 gram )  Madu Honeymart ( Nektar Bunga Rambutan 450 gram)  Kapsul Minyak Zaitun 100 Kapsul  Diabetes  Kutuk  Kolesterol  Gamat  Daun Sirsak Ekstrak  Cardiofit  Madu Murni 800gr  Madu Murni 400gr  Syifa Kids Diare  Syifa Kids Sembelit  Syifa Kids Alergi & Gatal  Syifa kids Mata Sehat  Madu Herbal Anak Syifa Kids  FITOGURA  SAMURATIK  
Copyright © 2017 . Sujarwo Herbals All rights reserved | Powered by Sketsa Website